Thursday, July 13, 2017

Meniti Kesuksesan

Sukses adalah cita-cita dan keinginan semua orang. Memiliki karir bagus, membahagiakan keluarga orang tua,pasangan maupun teman, sukses dalam menjalankan bisnis dan lain-lain. Sukses harus didasari dengan kemauan dan keinginan yang besar. Menjadi orang sukses tentu tak semudah yang dibayangkan karena sukses memiliki banyak proses. Setiap orang mempunyai kemampuan dan cara yang berbeda-beda untuk mencapai yang diinginkan. Perlu motivasi untuk mewujudkan kesuksesan karna yang membangun kesuksesan adalah diri sendiri. Selalu berfikir jernih dan positif agar tercipta pemikiran yang membangun semangat dan kemauan untuk maju.



Cara sederhana menjadi orang sukses adalah :
1. Berfikir dan berkata positif serta percaya diri
Berfikir dan berkata positif bertujuan untuk membangun mental dan fisik yang kuat agar terhindar dari rasa cemas dan ketakutan yang berlebihan meski belum tentu tejadi. Memunculkan semangat untuk pemikiran hal yang baik dan tidak terpaku dengan masalah secara terus menerus.

2. Tidak menunda-nunda pekerjaan
Sekecil apapun pekerjaan itu harus tetap dilakukan karna sukses dimulai dengan mengerjakan sesuatu dengan tepat waktu. Karna pepatah mengatakan " Waktu adalah Uang". Maka kunci sukses harus belajar disiplin.

3. Tanggap pada pekerjaan dan Mencintai pekerjaan
Suatu perkerjaan akan cepat terselesaikan jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan hati- hati mencintai pekerjaan tersebut. Tanggap pada sebuah pekerjaan akan menjadikan pribadi yang rajin atau tidak pemalas.

4. Menjaga kesehatan
Kesehatan penting bagi semua orang, maka hindari makanan dan minuman yang tidak sehat dikonsumsi bagi tubuh. Istirahat dan makan teratur serta mengkonsumsi makanan sehat dan buah-buahan agar terhindar dari penyakit-penyakit yang umumnya di derita para perkerja yakni tekanan darang tinggi, serangan jantung, asam lambung dll.

5. Mempunyai tekad yang tinggi
Penting mempunyai tekat atau kemauan untuk terus maju dan terus berkarya sampai tercapai  apa yang diinginkan. Berlatih membangun keyakinan pada diri sendiri, berfikir secara fleksibel, dan memandang suatu hambatan dan kegagalan untuk belajar.

6. Mendekatkan diri pada Yang Maha Permeberi Rejeki
Menjadi orang sukses tentu mendapat banyak dukungan dari keluarga, kerabat, bahkan teman. Namun semua itu tak luput dari kehendak sang pencipta Allah Yang Maha Kuasa. Berdo'a dan terus berusaha maka kesuksesan juga selalu menyertai. Karna usaha tidak akan menghianati hasil. Selalu bersyukur atas apa yang telah di berikan Allah akan menjadikan hati yang rendah dan dekat dengan kesuksesan.

Sukses bukan diukur dengan materi yang dimiliki lebih dari orang lain, tapi diukur sampai sejauh mana cita-cita yang kita harapkan dapat terwujud.



No comments:

Post a Comment

Adforce Groub Blitar

   Selamat untuk calon ABK ikan Adforce Group SOP dan MOU dari agent USA sudah keluar. Yang akan segera di berangkatkan pada bulan Nove...